Tips Menurunkan Berat Badan Sambil Bersepeda

Tips Menurunkan Berat Badan Sambil Bersepeda

Jika Anda ingin mengurangi beberapa kilogram, bersepeda adalah cara yang bagus untuk memulai. Memulai dengan sepeda dan melakukan perjalanan yang panjang, mudah, atau melakukan sesuatu yang praktis dan lebih cepat, keduanya memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Tapi apa yang Anda makan juga penting, meskipun Anda tidak harus meninggalkan makanan favorit Anda untuk menurunkan berat badan. Berikut adalah 13 tips yang akan membantu Anda mengurangi berat badan anda.

Ingat Massa Otot

Ya, Anda menurunkan berat badan saat Anda memotong kalori, tetapi berat yang hilang tidak selalu lemak tubuh. Beberapa penurunan berat badan Anda mungkin juga berasal dari massa otot. Pengendara sepeda yang diet sering berakhir lebih kurus, tetapi risiko menjadi lebih lambat dan lebih lemah pada otot untuk bersepeda. Seperti yang pernah ditulis oleh pakar diet, Covert Bailey, “Ketika seseorang mengatakan bahwa mereka kehilangan 20 pound, pertanyaan kuncinya adalah: 20 pound dari apa?” Beberapa korban diet akhirnya memiliki persentase lemak tubuh yang lebih tinggi bahkan ketika mereka kehilangan berat badan. Dan jangan lupa bahwa otot membakar kalori. Semakin banyak volume otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang dapat dibakar tubuh Anda — bahkan ketika Anda hanya berbaring di sofa.

Seimbangkan Makanan Anda

Ini tidak selalu tentang berapa banyak yang Anda makan, tetapi keseimbangan gizi dari karbohidrat, lemak, dan protein dalam apa yang Anda makan. Atlet yang memiliki daya tahan membutuhkan karbohidrat ekstra untuk kegiatannya, lemak untuk merasa kenyang, dan protein untuk memperbaiki otot Anda setelah latihan. Biasanya tidak perlu melakukan perubahan ekstrim untuk mencapai keseimbangan ini — perubahan kecil juga baik. Misalnya, jangan makan semangkuk penuh daging. Sebagai gantinya, isi setengah mangkuk dengan nasi merah, lalu sisir sedikit cabai di atasnya. Anda juga dapat mencoba menggantikan yogurt bebas lemak dengan krim asam dan buah untuk permen.

Karena bersepeda terutama adalah olahraga tubuh bagian bawah, pengendara dapat kehilangan volume otot di tubuh bagian atas mereka. Solusinya? Pelatihan resistensi sepanjang tahun. Ini tidak berarti Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam di ruang gym — setidkanya 20 menit sehari, dua kali seminggu selama minggu bersepeda dan 30 menit dua atau tiga kali seminggu selama hari sibuk akan mempertahankan dan bahkan meningkatkan massa otot tubuh bagian atas Anda .

Ambil perjalanan yang santai dan jauh sekali seminggu, terutama di awal minggu. Perjalanan panjang (hingga enam jam) membakar banyak lemak dan memberi Anda basis daya tahan yang baik untuk periode selanjutnya.

Ingat, bahkan 40 menit bersepeda dapat membantu Anda menurunkan berat badan jika Anda berusaha keras. Cobalah latihan interval untuk mendapatkan hasil maksimal dari waktu Anda di sepeda.

Masalah pemulihan. Setelah naik, Anda perlu mengisi bahan bakar dengan karbohidrat dan protein. Jangan berpikir bahwa Anda akan menurunkan berat badan lebih cepat jika Anda tidak makan — Anda hanya akan menjadi lemah dan bahkan berisiko sakit. Pastikan juga untuk mengambil masa pemulihan dengan bersepeda santai dan mudah.

Berat badan Anda akan sering bervariasi, karena dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti hidrasi dan penyimpanan glikogen. Jadi, jika Anda perhatikan angka pada skala naik atau turun — kadang-kadang sekali per hari — ketahuilah bahwa ini benar-benar normal.

Untuk berkendara keras di musim kemarau, Anda harus tetap terhidrasi. Pastikan Anda memulai perjalanan di panas dengan setidaknya dua botol penuh – dan tahu di mana Anda bisa berhenti untuk mengisi ulang di sepanjang jalan.

Meskipun penting untuk makan sayuran Anda, semuanya baik-baik saja dalam jumlah sedang. Jika Anda memiliki gigi yang manis, makanlah sedikit permen atau makanan penutup sesekali. Jika Anda selalu depresi, kemungkinan besar Anda akan makan berlebihan. Anda juga harus jujur ​​dengan diri sendiri tentang apa yang Anda makan, kata Frank Overton, pemilik dan pendiri FasCat Coaching di Boulder, Colorado. “Ada begitu banyak omong kosong yang orang miliki dalam diet mereka yang hanya karena kebiasaan,” katanya. “Cobalah untuk mengurangi atau mengurangi soda, gula, dan makanan instant. Minumlah lebih sedikit bir setiap minggu, atau minum anggur karena biasanya memiliki lebih sedikit kalori. “

Berhentilah makan sebelum kenyang — Anda tidak perlu merasa kenyang setelah setiap kali makan. “Tidak apa-apa merasa sedikit lapar,” kata Overton. “Itu tidak berarti membuat dirimu kelaparan atau melewatkan makan.” Dibutuhkan sedikit waktu bagi tubuhmu untuk mengirim pesan ke otakmu sehingga kamu kenyang sehingga berhenti ketika rasa puasmu adalah cara mudah untuk menjaga agar porsi makanan tetap terkendali.
Overton juga menyarankan mencoba melacak semua yang Anda masukkan ke dalam mulut selama satu minggu. “Ada banyak aplikasi bagus yang dapat membantu dengan ini,” katanya. “Jadi, kamu mencatat semuanya selama seminggu, lalu menganalisisnya dan mencoba mencari tahu apa yang bisa kamu hentikan. Anda akan terkejut dengan apa yang Anda temukan.

Percayalah bahwa saat Anda menurunkan berat badan, Anda akan mendapatkan lebih banyak energi. Setelah Anda terbiasa dengan bersepeda, akan lebih mudah untuk selalu bersepeda secara teratur. Itu adalah kelebihannya dan membuat Anda merasa diremajakan — baik berat badan Anda berubah atau tidak.

Jaga Tubuh Bagian Atas Anda agar tetap Fit

Karena bersepeda terutama adalah olahraga tubuh bagian bawah, pengendara dapat kehilangan volume otot di tubuh bagian atas mereka. Solusinya? latihan rutin sepanjang tahun. Ini tidak berarti Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam di gym — sedikitnya 20 menit dua kali seminggu selama musim bersepeda dan 30 menit dua atau tiga kali seminggu selama musim hujan akan mempertahankan dan bahkan meningkatkan massa otot tubuh bagian atas Anda .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *