6 Tips Bersepeda Untuk Pemula

6 Tips Bersepeda Untuk Pemula

Dari pandangan orang awam, bersepeda terlihat sederhana — yang harus Anda lakukan adalah mengayuh pedal, bukan? Tetapi kadang-kadang bisa dianggap menakutkan. Anda mungkin mendapati diri Anda berpikir, “Tunggu, aku butuh lebih banyak perlengkapan?” Atau hanya, “Ya. Spandeks.”

Tapi begitu Anda melakukan perjalanan pertama itu, kami yakin Anda akan terpikat oleh rasa kebebasan, petualangan, dan kegembiraan yang biasa dirasakan di sepeda. Memulai lebih mudah daripada yang terlihat, dan kami akan memberi Anda sedikit rahasia: Anda bahkan tidak harus memakai spandex jika tidak mau. Untuk membantu, kami telah mengumpulkan enam tips bersepeda pemula yang perlu diketahui untuk diingat sebelum Anda memulai bersepeda.

  • Pilih Sepeda yang Tepat

Tentu saja, Anda tidak dapat memulai tanpa set roda yang bagus. Meskipun kami penggemar berat semua jenis sepeda, kami sering berbicara tentang sepeda yang cocok untuk rute tertentu. Ini adalah tipe sepeda yang paling umum dan dapat diakses bagi pemula, dan sepeda ringan — dengan ban kurus dan geometri pengendaraan yang efisien — dirancang untuk membantu Anda menavigasi jalur sepeda beraspal dan jalan-jalan kota.

Seperti halnya memilih sepatu lari yang sempurna, Anda harus terlebih dahulu mengukur ukuran sepeda Anda. Berdiri di atas tabung atas dan tembak sekitar satu inci jarak bebas antara tubuh Anda dan bingkai. Jika ini terdengar membingungkan bagi Anda, toko sepeda lokal Anda dapat membantu dengan tipe sepeda yang sesuai untuk anda.

Selanjutnya Anda perlu memilih sepeda yang sesuai dengan budget dan gaya bersepeda Anda. Apakah Anda akan mencatat jarak tempuh biasa di akhir pekan? Apakah Anda ingin menggunakan sepeda untuk berolahraga? Apakah Anda berencana untuk akhirnya melakukan perjalanan jarak jauh atau balap? Frame sepeda jalan memiliki geometri dan komponen tertentu, yang dirancang untuk masing-masing tujuan ini dan memiliki harga yang beragam pula.

Bayangkan tentang bagaimana Anda ingin menggunakan sepeda, dan bagaimana Anda mungkin ingin lebih fokus dengan sepeda. Lalu buat Planning untuk kegiatan besepeda anda.

  • Mempersiapkan Peralatan Anda

Ada juga beberapa perlengkapan penting yang Anda butuhkan. Helm baru adalah yang paling penting dan harus dipakai setiap saat saat mengendarai. Helm bisa digunakan untuk waktu yang lama, jadi lebih baik aman daripada menyesal dan membeli yang baru daripada meraih yang lama tergantung di garasi. Helm baru memenuhi standar keselamatan, jadi cobalah semuanya dan pilih yang paling sesuai dengan kepala Anda, gaya Anda, dan anggaran Anda yang terbaik. Semakin Anda menyukainya, semakin Anda ingin memakainya.

Belum siap terlihat seperti pembalap Tour de France? Tidak masalah. Ada banyak merek yang membuat pakaian bersepeda keren untuk pengendara santai. Lihatlah koleksi Bike Style dari Pearl Izumi. Jika Anda bercita-cita untuk terlihat seperti pro, kami juga membuat Anda terlindungi di sana. Kit bersepeda (jersey, celana pendek bib yang empuk atau celana pendek sepeda, dan kaus kaki) lebih aerodinamis dan nyaman pada sepeda daripada pakaian atletik lainnya. Bahan tersebut menyerap keringat dan membantu mengatur suhu tubuh; potongan pas bentuk mengurangi gesekan; dan kursi empuk (chamois) melindungi area sensitif dari getaran jalan. Jerseys tersedia dalam balapan atau santai dan warna dan pola yang tak ada habisnya.

Meskipun kami menyarankan untuk memulai perjalanan bersepeda Anda dengan pedal datar standar dan sepatu sports, pada akhirnya Anda mungkin ingin beralih ke sepatu sepeda dan pedal tanpa klip. Kombinasi sepatu-pedal ini mengamankan kaki Anda untuk meningkatkan efisiensi mengayuh dan penanganan sepeda. Membuka kliping terkadang bisa rumit, jadi pastikan untuk berlatih di lapangan sampai Anda terbiasa.

Barang-barang penting lainnya termasuk beberapa alat (tuas ban, pompa mini, tabung cadangan, dan multi-alat) dan satu atau dua botol air. Anda juga dapat memilih aplikasi ponsel untuk bersepeda yang berguna untuk melacak jarak tempuh dan menavigasi rute.

  • Temukan Gaya Bersepeda Anda

Saat Anda menghabiskan lebih banyak waktu di sepeda, Anda akan belajar lebih banyak tentang gaya dan preferensi bersepeda pribadi Anda. Mungkin Anda suka bersepeda santai dengan grup, atau Anda lebih suka keluar pada petualangan solo. Mungkin Anda mendambakan untuk balapan, atau hanya menggunakan sepeda Anda untuk pergi bekerja setiap hari. Ada banyak cara untuk bersepeda dan menikmati berkendara tanpa akhir — hanya perlu sedikit percobaan dan kesalahan untuk menemukan motivasi Anda.

  • Buat Jadi Kebiasaan

Beberapa perjalanan pertama Anda mungkin sulit — tubuh Anda menyesuaikan diri dengan tekanan dari aktivitas yang sama sekali baru. Tapi seperti semua hal dalam hidup, kemajuan nyata dibuat ketika Anda tetap menggunakannya untuk jangka panjang. Langkah pertama untuk menjadikan bersepeda kebiasaan adalah bersikap realistis. Jangan berharap secara ajaib menjadi hebat hanya karena Anda memiliki sepeda baru, atau berencana untuk jarak 100 km terlalu cepat. Mulai dari yang kecil dan tumbuh dari sana.

Tidak masalah ketika Anda memilih untuk bersepeda, siapkan kit Anda, isi botol Anda, dan pompa ban Anda sebelumnya. Mempersiapkan dan memutuskan untuk naik sepeda kadang-kadang merupakan bagian yang paling sulit — melakukan sedikit persiapan sebelum bersepeda akan mengurangi alasan untuk batal bersepeda.

Menetapkan tujuan jangka panjang adalah cara yang bagus untuk tetap terlibat dan melacak kemajuan. Anda dapat mencoba bersepeda di hari tertentu dalam seminggu atau membuat tujuan jarak tempuh jangka panjang Anda sendiri.

  • Temukan Komunitas Bersepeda

Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang menemukan motivasi diri sendiri untuk bersepeda secara teratur, tetapi kadang-kadang sedikit tekanan adalah berjalan jauh. Bersepeda adalah olahraga individu dan kelompok yang unik. Anda tentu saja bisa mengendarai dan mencapai tujuan sendirian, tetapi mengendarai dengan kelompok dapat membuatnya lebih mudah secara fisik dan lebih memotivasi.

Banyak kota memiliki grup bersepeda yang menyelenggarakan perjalanan grup tanpa henti, yang dirancang untuk mengajarkan etiket grup pengendara sepeda pemula dan menunjukkan rute lokal. Kelompok-kelompok ini biasanya berkoneksi dengan toko sepeda, jadi minta staf toko untuk mereferensikan anda ke dalam grup tersebut.

Anda akan dengan cepat menemukan bahwa bersepeda adalah olahraga yang sangat mendukung sosial dan suportif. Kegiatan kelompok mingguan dapat membuat Anda bertanggung jawab dan memberi Anda dorongan ekstra yang Anda butuhkan untuk melempar kaki Anda di atas pedal saat motivasi kurang. Banyak orang di Kelompok terorganisir ini memiliki saran dari pengalaman bertahun-tahun bahwa mereka lebih dari bersedia untuk berbagi — perhatikan, pelajari, dan bertanya!

  • Stay Safe

Kami telah menyebutkan betapa pentingnya mengenakan helm Anda saat bersepeda, tetapi ada lebih banyak hal untuk diperhatikan agar tetap aman di sepeda Anda daripada hanya melindungi piala kecil Anda. Selalu patuhi peraturan lalu lintas setempat saat mengendarai sepeda — ini termasuk berhenti total di semua rambu berhenti dan lampu merah (bahkan pada perjalanan kelompok), dan menggunakan sinyal tangan yang tepat saat berbelok. Juga, jangan menganggap mobil yang muncul di belakang Anda tahu Anda ada di sana hanya karena Anda berada di jalur mereka. Semakin Anda sadar akan lingkungan Anda, semakin Anda dapat mengantisipasi pengemudi yang tidak memperhatikan akan bahaya di jalan.

Headphone atau handsfree juga tidak boleh dikenakan saat bersepeda di luar ruangan. Jika Anda membutuhkan nada untuk motivasi selama perjalanan, pilihlah yang kecil, speaker Bluetooth dan simpan di saku baju atau tempat botol air. Terakhir, selalu bawa tanda pengenal, uang tunai (juga dapat digunakan untuk keadaan darurat), dan telepon Anda jika terjadi keadaan darurat. Seburuk yang kita benci mengakuinya, kadang-kadang tidak semua rute berjalan sesuai rencana — jangan menemukan diri Anda terdampar di sisi jalan setelah tabrakan atau dengan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki tanpa bantuan.

Nah tunggu apalagi Guys, ayo kita mulai bersepeda sekarang juga untuk kesehatan kita dan membantu untuk mengurangi Global Warming juga loh guys.
Tetap stay tune di cyclingwithme.net untuk update update berita go wess terbaru selanjutnya ya guys.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *